Sponsor

Website si kembar Dina Faisal & Dita Faisal

Buka Kado Kiriman dari Sahabat di Jepang


Assalamualaikum sahabat,
Ultah masih 2 minggu-an, tapi sahabat sudah kirim kado duluan. Umur saya semakin berkurang di dunia. Tapi, saya selalu bersyukur akan nikmatn-Nya. Alhamdulillah terus menikmati dan memperbaiki diri, terutama ibadah kepada Allah. InsyaAllah.

Sahabatku, lama gak nulis di blog yang ini. aku mau berbagi cerita baru di awal tahun 2019 ini. Dua minggu sebelum ulang tahunku, aku dapat kiriman kado dari dua sahabat di negeri empat musim, Jepang.

Ikumi San dan Tani San adalah sahabat jauh dari negeri sakura yang saya kenal saat meliput Garbarata (tangga pesawat) PT. Bukaka Teknik Utama di Jepang. Meski belum pernah berjumpa dengan Ikumi San, namun pertemanan kami masih berlanjut karena komunikasi yang terjalin baik antara saya dengan Tani San.

Saat meliput tangga pesawat pabrikan Indonesia pada Mei 2016, saat itu Tani San yang menjabat sebagai manager di salah satu maskapai di Jepang meminta kartu nama saya. Tani San langsung mengirim email dan pesan lewat whatsapp ke nomoryang tercantum dalam kartu nama saya.

Setahun kemudian, saya berkesempatan studi banding industri perkeretaapian di Jepang. Saya menjadi satu dari 5 jurnalis peraih Fellowship MRT Jakarta 2017 . Kami bertemu kembali. Tani San dari Haneda kantornya menghampiri saya di Shinjuku. Obrolan kami hingga larut malam sampai jadwal kereta akhir hampir tiba.

Sikap orang Jepang yang sangat ramah dan menjaga privasi membuat saya berhati-hati dalam menjalin komunikasi dan pertemanan. Banyak pelajaran yang saya petik dari orang Jepang. Lewat sepasang suami isteri tersebut saya menjadi paham bahwa santun, jujur, dan disiplin menjadi pedoman untuk meningkatkan harapan hidup menjadi lebih lama dan terus berbahagia.

Tani San dan Ikumi San sangat cinta dengan Indonesia. Kecintaannya membuat persahabatan kami terus terjalin hingga ekarang. Jauh hari sebelum saya berulang tahun, Tani San meminta alamat saya dan Dina, saudara kembar saya di Lombok. Bberapa hari kemudian kado datang, lebih awal dari hari kelahiran saya 1 Februari.

Arigato Gozaimasu Tani San dan Ikumi San.
Kawai ne.

Sekian cerita seru saya membuka awal tahun 2019 di blog saya pribadi. Sehat dan sukses selalu.

Media Sosial:
Youtube: Dita Faisal
IG: @ditafaisal_
IG: @vlognewsid
Fb: DinaDita Twin
Fan Page: Dita Faisal
Blog: www.difaindonesia.com


Posting Komentar

2 Komentar