Sponsor

Website si kembar Dina Faisal & Dita Faisal

Cara Dapat Uang dari Youtube Lewat Google AdSense



Banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan di era digital seperti sekarang. Meskipun caranya terlihat mudah, tapi tetap saja harus ada usaha untuk mendapatkan peluang tersebut. Khusus blogger dan youtuber, kamu harus terus aktif mengisi konten dengan ide-ide segar dan menarik untuk dibaca dan ditonton oleh pengunjung. Jika kamu blogger dan youtuber, maka kamu bisa mendaftarkan akunmu ke layanan Google AdSense. Klik Cara membuat akun AdSense dan silakan ikuti langkah-langkahnya. Satu hal yang harus dicermati ketika mendaftarkan situs web, blog, atau akun youtube adalah bersabar. Patuhi saja langkah-langkah yang harus dilalui dengan seksama.

Sisi belakang surat kiriman dari Google AdSense
Dalam rangkaian pendaftaran yang disediakan Google AdSense, di situ akan ada kolom pengisian data diri, diantaranya alamat bersurat dan nomor rekening untuk menerima pembagian hasil dari Google AdSense. Isilah alamat sesuai dengan tempat dimana kamu tinggal (bisa alamat kantor) karena tim Google AdSense akan mengirimkan surat berisikan 6 digit kode pin untuk melakukan verifikasi nomor rekening yang kamu daftarkan. Jika sampai tenggat waktu kamu belum juga memverifikasi kode pin yang dikirmkan lewat pos oleh Google AdSense, maka akunmu akan ditangguhkan sementara sampai 30 hari. Tim Google AdSense akan mengirimkan pemberitahuan pencabutan penangguhan melalui email jika masa penangguhan telah berakhir. Pastikan alamat bersurat yang kamu daftarkan sesuai dan segera lakukan verifikasi agar akunmu tidak ditangguhkan. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, maka pastikan kamu selalu mengecek email masuk, khususnya dari Google Payment.

 Isi surat dari Google AdSense
Jika dalam satu bulan ternyata kamu belum juga menerima surat kiriman dari Google AdSense, maka tunggulah sampai akunmu diizinkan untuk mengajukan kembali alamat serta nomor rekening untuk menerima kode verifikasi. Sekali lagi, sabar!

Verifikasi Nomor Rekening
Cek email! Perhatikan, adakah kiriman dari Google Payment? Jika ada, perhatikan judulnya yang memerintahkan untuk segera memverifikasi nomor rekening bank yang telah didaftarkan. Ingat, bahwa email ini hanya akan dikirimkan jika kamu sudah menerima surat dari Google AdSense sesuai dengan alamat yang tertera saat kamu mendaftarkan akunmu ke Google AdSense pertama kali.

Berikut adalah langkah-langkah setelah menerima email verifikasi nomor rekening bank dari Google Payment:

1. Klik email yang dikirim oleh Google Payment.



2. Klik sign in dan lanjutkan ke langkah berikutnya. Di bawah ini adalah email yang berisikan peringatan karena proses verifikasi tidak dilakukan selama sebulan. Oleh karenanya, Google AdSense langsung mengirimkan email peringatan untuk segera melakukan verifikasi nomor rekening bank.



3. Klik verifikasi sekarang.



4. Lanjutkan dengan klik verifikasi.



5. Masukan nominal sesuai dengan jumlah yang ditransfer oleh Google AdSense ke nomor rekening yang didaftarkan. Baca keterangan waktu yang telah dicantumkan sebagai penanda untuk mempermudah kamu mencari transaksi setoran (transferan uang masuk) yang dilakukan oleh Google AdSense.



6. Silakan cek transkasi di nomor rekening yang didaftarkan ke Google AdSense. Cari berdasarkan perkiraan waktu yang dicantumkan Google untuk melihat jumlah transfer yang nominalnya kurang dari Rp1.000,-



7. Masukkan jumlah nominal sesuai dengan pilihan yang sudah ditetapkan di kolom. Pastikan angka yang dimasukkan sesuai dengan jumlah transferan dari Google AdSense.



8. Rekening bank berhasil diverifikasi. Jika angka yang dimasukkan sesuai dengan nominal yang ditransfer ke nomor rekening, maka selamat, nomor rekeningmu telah berhasil terverifikasi. Cek kembali email masuk, Google Payment akan mengirimkan pemberitahuan bahwa nomor rekeningmu terverifikasi.



Tahapan verifikasi selesai. Setelah nomor rekening bank berhasil terverifikasi, maka selanjutnya bersabarlah untuk menunggu kapan akun youtube anda akan dipasangi iklan. Tim Google AdSense tetap akan meninjau kembali dan akan memunculkan iklan sesuai dengan konten yang ada di situs web, blog, maupun youtube. Google AdSense bisa didaftarkan untuk akun youtube dan blog yang dikelola secara bersamaan. Artinya, meskipun anda mengelola blog dan youtube namun Google AdSense yang anda miliki cukup satu saja.

Google AdSense akan menghitung iklan yang masuk berdasarkan situs web yang anda daftarkan di Google AdSense. Kategori iklan yang akan tampil disesuaikan dengan konten yang ada di situs web atau youtube yang telah didaftarkan ke Google AdSense. Pemasukan akan dihitung berdasarkan iklan yang diklik pengunjung, istilahnya pay per click.

Selamat meraih penghasilan dari Google AdSense. Guna meraih pendapatan maksimal, isilah situs web/blog/akun youtubemu dengan konten-konten positif, inspiratif, dan informatif agar penghasilanmu makin berkah. Aamiin.

Posting Komentar

0 Komentar