Sponsor

Website si kembar Dina Faisal & Dita Faisal

Aku Hamil #4 - Ketagihan Foto-Foto


Hari-hari berikutnya kujalani dengan perasaan senang binti bahagia. Hari ini aku siaran Kabar Pasar Pagi dengan baju model terusan (dress) berkancing depan. Di sela jeda iklan, aku meminta cameraman studio untuk mengambil foto. Aku ingin sekali menjahit kisah saat perut masih rata hingga membuncit nanti. Pasti lucu kalau jadi buku. Klik. Foto berbaju abu-abu menambah satu foto di album iPhone-ku.

Aku mulai mendengar berbagai masukan dari teman-teman sekantor yang sudah hamil duluan. Maksudnya hamil lebih dulu dari aku. Ada yang mengharuskan aku minum susu ibu hamil seperti yang diiklan, ada yang mengingatkan untuk melangkah pelan-pelan saat naik tangga mengular di kantor, ada juga yang nanya ngidam apa sampai nanya seberapa sering mual-mual. Nah, dari semua peringatan dan pertanyaan tadi kalimat yang sering diulang-ulang adalah soal mual-mual ibu hamil.

"Dita, kamu mual-mual gak?" tanya beberapa teman-teman berulang-kali saat papasan.
Tabpa bosan, berulang kali aku menjawab dengan kalimat serupa seperti template di handphone "Gak. Gak pernah mual dari awal."

Pertanyaan yang tak kalah sering adalah soal ibadah di bulan Ramadhan.
"Puasa?"
"Alhamdulillah aku puasa dari awal. Kata dokternya selama kuat ya puasa aja, soalnya yang tau kan Ibunya," kataku sembari menjelaskan kondisiku yang Alhamdulillah masih diberi kekuatan hingga hari itu.

Bumil Makin Suka Foto-Foto
Hampir setiap kegiatan yang lucu di kala hamil selalu ingin aku abadikan dan aku videokan. Foto saat make up, foto saat siaran, foto saat ngelapak di meja korlip, foto lagi nilai presenter saat live, foto saat di ruang panel, foto lagi ngawas ujian di kampus UBK, foto waktu nyobain lipstik Shannen, foto lagi Bukber, sampai foto saat memasak menjadi tambahan koleksi di ponselku.

Di sini aku akan cerita khsusus soal foto-foto yang terabadikan.

Foto Make Up dan Siaran
Foto ini diambil saat hari pertama puasa Ramadhan atau 4 hari setelah dinyatakan positif hamil versi test pack dan versi dr. Susanti Kusumo, SpOG. Foto ini tepatnya diambil pada Senin, 6 Mei 2019. Lihatkan senyum simpulku. Perutnya masih rata, badannya juga masih mungil.

Dita Faisal saat siaran Kabar Pasar 6/5/19
Berikutnya adalah foto waktu persiapan make up. Kali ini aku juga memvideokan kegiatanku saat lagi make up-an. Sempat juga foto ngukur perut. He... Di foto ini aku kelihatan lebih segar dengan warna merah muda (pink). Foto ini diambil dengan menempelkan ponsel di kaca pakai gurita (aksesoris ponsel) pada 7 Mei 2019.
Tika saat menata rambut Dita Faisal (7/5/19)

Dita saat hamil 

Foto Kartu Ucapan Ramadhan
Setiap tahun, aku dan mas Endik selalu mendesain kartu edisi Ramadhan dan Lebaran. Ramadhan tahun ini kami memilih kompak berfoto mengenakan warna putih. Mas Endik pakai koko aku pakai mukena. Berbekal aplikasi Canva, jadilah foto kece ini. Selamat berpuasa, ya!



Foto di Panel
Ruang panel (Panel Room) adalah ruang tersibuk yang dipenuhi oleh para produser, korlip, program director,  tim teknik, audio man, dan beberapa lainnya. Ruang panel merupakan ruanan yang mengontrol jalannya program acara. Di ruang panel inilah produser dan korlip dapat berkomunikasi dengan presenter serta tim peliput berita di lapangan. Seluruh layar televisi menyala untuk memonitor lancarnya program acara mengudara.

Sebagai korlip, Dita wajib menghubungi kontributor sebelum live
Kesibukan Ruang Panel saat siaran program Kabar Siang
Foto Nge-MC
Sudah menjadi agenda rutin di perusahaan tempatku bekerja, setiap tahun selalu ada kegiatan buka puasa bersama dengan pimpinan perusahaan. Aku dan Rendy Wicaksana tahun ini kebagian tugas untuk memandu acara selama kurang lebih 2 jam. Sebelum nge-MC, aku dan Rendy sempat latihan dulu di ruang siaran sembari berfoto-foto. Rendy adalah teman kerja yang asyik karena selalu ada saja celetukan lucu yang keluar secara spontan darinya.

Dita Faisal tengah saat persiapan sebelum nge-MC
Dita Faisal dan Rendy Wicaksana saat latih kekompakan nge-MC
 Aku juga sempat jadi relawan untuk menjadi MC buka puasa bersama di komunitas Wagon-R. Acaranya berlangsung gak jauh dari rumah. Kebetulan karena ini acara teman kantor, jadi aku mendermakan diri untuk memandu acara seru di hadapan anak-anak yatim dan para member Wagon-R se-Jabodetabek.

Bukber member Wagon-R sejabodetabek 19/5/19
Foto Lagi Ngawas Ujian UBK dan Akreditasi Kampus Moestopo
Sejak Maret 2019 aku mulai terdaftar sebagai dosen tidak tetap di UBK. Jadwal mengajarku setiap Rabu sore untuk mata kuliah Indepth Reporting dan Public Speaking. Dua mata kuliah yang sesuai dengan bidang yang kutekuni saat ini, Jurnalistik. Khusus untuk mahasiswa UBK aku memberikan kemudhana dengan mengadakan ujian dengan sitem open book. Sayangnya, walaupun open book ternyata masih lumayan banyak yang nilainya anjlok karena menyepelekan sistem open book.

Dita Faisal megawas UTS di UBK

Masih di bulan yang sama. aku diminta bantuan pihak Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komunikasi Moestopo untuk menjadi MC dan peserta yang ditanyani oleh tim asesor. Sejak didirikan PPS MIK, hingga 2019 akreditasinya masih saja B. Alhamdulillah, kabar baik datang dari Mba Putu. Setelah berkali-kali diuji oleh BAN-PT, akhirnya akreditasi PPS MIK Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama kini sudah menjadi A. Aku menjadi bagian dari sejarah itu.

Tim Asesor, Dr. Sulhan bersama peserta 

Direktur PPS MIK, Dita Faisal, M Nadjib, Novy, Yunita Sari

Foto Lagi Nilai Presenter Saat Live
Aku dan Mas Sofyan diberi tugas untuk menjadi mentor presenter berita junior. Ada Aditya Nugroho (Oho) dan Gina Fita (Fita). Kami melihat kembali tayangan-tayangan Oho dan Fita saat siaran di studio, wawancara, dan live report. Hmm.. tugas tambahan yang lumayan bikin jam pulang kantor molor sedikit. Tapi kalau gak dikerjakan secepatnya, pasti bisa ditagih-tagih sama Mba Dewi HRD.  Wokeh.

Dita Faisal & M. Sofyan saat melihat tayangan ulang presenter


Foto Lagi Nilai Presenter Saat Live
Haampir tiap hari aku masak, karena ini adalah hobiku. Namanya juga ibu rumah tangga kalau gak masak mau ngapain lagi? Sesekali makan di luar sih boleh banget, wajib malahan. Tapiiiii... kalau setiap hari, kebayang berapa pengeluaran? seberapa yakin higienis?

Alhamdulillah, sebelum meninggal dunia, alm. bapak mengingatkan saya supaya selalu memasak di rumah. Pesan almarhum, memasak itu harus ikhlas dan tulus. Memasak lebih sehat daripada makan di luar setiap hari, apalagi memasak di rumah bisa menghemat uang.

Pepes ikan buatan Dita
Ayam kecap buatan Dita
Masih banyak foto-foto seru lainnya yang mungkin gak akan muat kalau di bagi di blog ini. Foto-foto seru ini mengiri indahnya senyum bumil yang terus tersungging setiap hari. Mulai Senin sampai Minggu terus nyambung lagi ke Senin, begit seterusnya sampai akhirnya cerita Aku Hamil berakhir ...

Masih ada cerita berikutnya. Terimakasih sudah mengikuti cerita tentang "Aku Hamil?"

Bukber Teman tvOne dan Para Mantan
Bersambung... Aku Hamil #5

Posting Komentar

0 Komentar