Sponsor

Website si kembar Dina Faisal & Dita Faisal

Durian Ucok Mahal? Berapa Sih Harganya


Bagi penggila durian tentu cara apapun akan dilakukan meski harus mengejarnya dengan cara menyusuri hutan. Buah berduri dan berbau tajam ini memiliki rasa yang manis jika langsung dimakan. Banyaknya peminat buah durian memunculkan ide masyarakat untuk membuat aneka produk olahan seperti dodol durian (lempok), pancake durian, kolak durian, ketan durian, cendol durian, dan masih banyak lagi.

Hutan tropis Indonesia memungkinkan durian tumbuh hingga puluhan tahun. Duri yang tajam pada kulitnya dipercaya masyarakat sebagai penanda bahwa baunya juga tajam. Jika tak biasanya dengan baunya, di awal penciuman seseoang akan merasa mual. Tapi, bagi penikmat durian, bau khasnya yang tajam justru meningkatkan selera untuk terus mencicipinya.


Durian mengandung kadar gula sehingga jika mengonsumsinya berlebih bisa membahayakan, khususnya bagi penderita diabetes dan jantug. Efek kolesterol dari kadar gula yang tinggi pada durian bisa membahayakan bagi kesehatan. Meski ada efek samping, namun di sisi lain durian juga mengandung manfaat. Durian ternyata mengandung vitamin, antioksidan, dan karbohidrat. Semua manfaat tersebut bisa didapatkan asal mengonsumsinya secara tidak berlebihan.


Durian Kalimantan dan Durian Ucok Medan adalah dua diantara banyak durian di Indonesia yang sangat terkenal rasanya. Uniknya, Durian Ucok tak pernah mengenal musim, sehingga stok duriannya akan selalu ada sepanjang tahun selama 7x24 jam. Saking populernya Durian Ucok, wisatawan pasti akan mampir ke Durian Ucok untuk mencicipi durian di tempat. Tak sedikit dari pembeli yang pulang membawa oleh-oleh Durian Ucok karena penjual akan mengemasnya dengan rapi dalam wadah plastik dan aman dibawa ke pesawat. Harga durian dalam kemasan wadah platik berkisar Rp250.000.

Harga Durian Ucok dianggap masyarakat Medan cukup mahal, yakni Rp75.000 per buah. Namun jika stok durian banyak, maka harganya bisa Rp50.000 per buahnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan Durian Ucok membuat harganya memang lebih mahal dibanding penjual durian umumnya di Medan. Durian Ucok beralamat di Jalan Pelajar No.46, Medan Kota, Kota Medan. Ajak serta keluarga dan teman agar durian makin berasa nikmat ketika dicicipi. Selamat menikmati durian sambil nonton videonya ya.



Posting Komentar

0 Komentar