Sponsor

Website si kembar Dina Faisal & Dita Faisal

Mudah! Nih Cara Screenshoot atau Capture Gambar dari Layar Komputer MAC

Kayaknya zaman sekarang udah jadi kebiasaan kalau apa-apa yang dibaca dan dilihat langsung di screenshoot. Istilah no pic hoax bukan lagi hal baru di era yang serba cangggih ini. Pokoknya sekarang tuh "apa-apa serba di capture." Bener gk tuh?

Meski banyak membantu, tapi hal ini semestinya membuat kita lebih waspada saat menulis atau membagikan sesuatu ke media sosial. Bagi kamu pengguna ponsel, mungkin sedikit banyaknya sudah paham ya cara menangkap gambar (screenshoot) dengan menekan beberapa tombol yang tersedia di masing-masing ponsel. Terus gimana dong dengan pengguna komputer? Apa yang harus ditekan? 

Sebelum melakukan screenshoot pastikan dulu komputer atau laptop kamu apakah tipenya windows atau mac? Lebih lengkapnya simak langsung cara melakukan screenshoot atau capture atau printscreen pada layar komputer.

Screenshoot di komputer atau laptop Mac

Ada 2 cara membuat screenshoot pada laptop atau komputer mac. Simak yuk!

Cara pertama, tentukan dulu gambar mana yang ingin kamu screenshoot. Selanjutnya tekan tombol command + shift + 3 pada keyboard secara bersamaan. Hasil screenshoot otomatis akan tersimpan di folder desktop. 


Cara kedua, tekanlah command + shift + 4 secara bersamaan pada keyboard. Perhatikan tanda plus (+) di layar komputer. Arahkan tanda plus (+) tadi ke objek yang ingin kamu screenshoot. Cara kedua ini dianggap lebih memudahkan pengguna dalam memilih bagian yang akan di screensoot.


Gimana, mudahkan? Semoga artikel ini membantu kamu untuk screenshoot, capture, atau printscreen materi di layar komputer. Mari bijak memanfaatkan teknologi. Selamat mencoba, ya! 


Posting Komentar

0 Komentar